Yayasan Kabua Dana Rasa terus Memberikan Support Kepada Saung Ade Malembo di Puncak So Wawo mpori

Kabuadanarasa.com-Selasa 02 Agustus 2022, Yayasan Kabua dana rasa kembali melakukan pengisian bak Air sebagai upaya penyediaan stok air untuk kelangsungan tanaman yang dirawat oleh Ayah Mahrun (Pemilik Saung Ade Malembo) yang berada di Puncak so Wawo Mpori kelurahan jati baru timur, Kec. Asakota, Kota Bima.

Lahan yang seluas 3 hektar yang berada di puncak so Wawo mpori akan ditargetkan oleh yayasan Kabua dana rasa untuk dibina dan diberikan support penuh agar kembali hijau dengan menanam pohon-pohon buah yang diantaranya: Pohon Kemiri, jati, manghoni, sonokling, jambu Made, rambutan, sengon, beringin, sawo, delima kinca, mangga, kesambi, Bidara, dan pisang.

Tidak hanya itu juga yayasan juga mengarahkan untuk penanaman sayuran yang berbuah yang diantaranya, Terong, cabe, dan pepaya dan juga tanaman OBAT ada Kunyit, jahe, langkuas dan kemangi.

Bersama Ayah Mahrun yang merupakan pemilik saung ade malembo ini yayasan Kabua dana rasa berharap dapat menjadi contoh penghijauan di atas puncak dan juga bisa mengembalikan daerah kota Bima yang hijau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.