Memakmurkan Masjid dan Memudahka Masyarakat Muslim Belajar Islam

Kabudanarasa.Com_Membangun masjid gak sekedar membangun fisik tapi bagaimana cara memakmurkannya, minimal kita bentuk Kelembagaan DKM dan mempersiapkan Imam yang mumpuni.

Insya Allah ada satu calon Imam dari Kampung Parek yang akan kita sekolahkan di salah satu pesantren di Bima selama 3 Tahun Full belajar agama agar nanti bisa kembali ke kampung untuk menjadi Imam masjid yang mumpuni, karena gak mungkin saya yang jadi Imam atau Arja Samlan atau Andang Saputra, kami urusan Management yayasan saja.

Jadi kita siapkan Imamnya dari Kampung tersebut, dari Kampung untuk Kampung lagi akan lebih baik karena di Kampung sangat kental adat jadi cukup kalau mau bantu kita jadi supporter aja.

Alhamdulillah, beasiswa full 3 Tahun sudah ada yang menyanggupi, bukan lembaga tapi seorang yang soleh, beliau sampaikan gak usah ke Lembaga biar saya aja yang tanggung biaya kebutuhan Pondoknya 3 Tahun Full, sedangkan dirimu ke Lembaga ajukan Program lainnya saja. Kami pun menyampaikan, Insya Allah di luar kebutuhan Pondok seperti kebutuhan pribadi beli Pasta Gigi, sabun, handuk, dan kebutuhan lain2 Yayasan yang akan tanggung.

Kalau di dalam ajaran Islam mengenai 8 Asnaf Zakat maka anak ini berhak dapat penyaluran zakat pada kategori Ibnu Sabil atau Fii Sabilillah. Alhamdulillah, kami juga sudah berdiskusi dengan sebuah lembaga yang focus pada wakaf buku2 pembelajaran islam. Mereka hubungi dan mau dibantu penyaluran tapi saya tolak kalau untuk Binaan yang di Bima karena baru masuk 85 Buku dari Pondok Al Hilal di Bandung, kami lagi siapkan laporan ke Al Hilal sesuai petunjuk pelaporan. Kami arahkan ke Kampung Parek saja karena disana sangat butuh, masyarakat Kampung bahkan Desa atau bahkan kecamatan sana kalau mau belajar islam itu jauh banget harus ke Bima. Nah, kalau kita siapkan Imam yang sudah kita sekolahkan 3 tahun dilengkapi dengan buku2 pembalajaran dari lembaga wakaf buku ini maka akan memudahkan masyarakat muslim untuk belajar islam, tanpa harus jauh2 lagi. Gak harus ke Bima hanya untuk belajar yang dasar-dasar kalau tingkat lanjut okelah nanti bisa ke Ponpes Bima.

Kami berusaha sebaik mungkin mengemban amanah, kami memposisikan diri sebagai Nazir (Pengelola) yang gak hanya membangun tetapi mempersiapkan pengelolaannya.

=======================

Dukungan terhadap Program Yayasan bisa disampaikan via Rekening Resmi Yayasan “Bank Syariah Indonesia (BSI) No Rek 7189814358. an. Yayasan Kabua Dana Rasa” Konfirmasi Donasi Ke Andang Saputera +6285337076345

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.