Hadiah Untuk Guru Ngaji Ustadz Zainul Arifin

Penyerahan hadiah untuk Ustadz Zainul Arifin yang telah menjaga risalah Islam DI kota Bima sebagai guru Ngaji yang mengasuh TPQ AL Amin di Tambana RT 25/ RW 09, Kel. Jatiwangi, Kec. Asakota, Kota Bima, NTB.

“Bersama donatur, Yayasan Kabua Dana Rasa mengapresiasi tokoh-tokoh Guru Ngaji yang selama ini berjasa besar namun keberadaannya tidak terpublikasi, ” jelas Andang.

TPQ Al Amin pertama kali dibangun sejak lebih dari 30 tahun yang lalu oleh Ustadz Muhammad Amin Abdullah yang saat ini sudah diasuh oleh generasi cucunya yaitu Ustadz Zainul Arifin.

” Jadi TPQ Al Amin di Tabana ini sudah berjalan 3 generasi, ini sangat luar biasa.” jelas Andang.

Bersama istrinya, Beliau mengajar enam hari perminggu (malam minggu libur) dengan santri yang mengaji Iqro dan Al Qur’an. Selain itu juga belajar Qiraat.

Kegiatan ngaji dimulai sehabis sholat maghrib dan dilanjutkan kembali sehabis sholat isya’. Saat ini ada sekitar 30-an santri aktif yang belajar di TPQ Al Amin.

Ini merupakan kegiatan rutin dari Yayasan Kabua Dana Rasa bersama donatur untuk berkomitmen memberikan hadiah kepada Guru Ngaji yang telah menjaga risalah Islam di perkampungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.