Hadiah Untuk Guru Ngaji TPQ Nur Arafah

Bermula dari tahun 2009, sudah 12 tahun berlalu Ustadzah Arafah aktif mengajar anak-anak kecil mengaji Iqro’ dan Al Qur’an.

Di rumah panggung kayu yang sederhana ini, Beliau mendirikan TPQ yang diberi nama TPQ Nur Arafah. Yang diambil dari namanya sendiri.

Di Lingkungan Tolotongga RT02 /RW 02, Kel. Ule, Kec. Asakota, Kota Bima ini Ustadzah Arafah mengajar 30 santrinya mengaji.

Tanpa lelah, Beliau mengajar dari waktu setelah maghrib hingga pukul 20.30 malam.

“Anak-anak disini alhamdulillah semangat (dalam mengaji). Setiap malam minggu, ngaji diliburkan agar tidak bosan. Apalagi biasanya dimalam minggu itu anak-anak sering ada acara bersama keluarganya masing-masing.” Terang ustadzah Arafah.

Meski mengajar ngaji anak-anak kecil sering kali merepotkan (dengan kenakalannya) namun ada kebahagiaan tersendiri melihat mereka mau mengaji.

“Namanya juga anak kecil. Kadang ngaji itu sambil bermain (dengan temannya). Saya takut anak-anak jatuh di tangga.” Jelasnya.

Maklum, tempat TPQ Nur Arafah ini berupa rumah panggung yang cukup tinggi. Terbuat dari kayu dan lebarnya cukup sempit. Namun terlepas dari itu, kami bangga dengan perjuangan Beliau yang tetap istiqomah dalam menjaga risalah Islam di perkampungan. Apalagi di zaman globalisasi seperti saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.