Baksos dan Penanaman di Benteng Asakota Soromandi

Kota Bima – Sabtu, tanggal 21 November 2020, Yayasan Kabua Dana Rasa beserta anak-anak sekolah alternatif Temba Saleko dan Komunitas Pumuda-Pemudi Desa Punti melakukan penanaman dan bakti sosial di Benteng Asakota, Soromandi.

Kegiatan ini dimulai dengan acara penanaman sekitar 200 pohon pada pukul 09.00 wita di sekitar area benteng. Program ini melibatkan belasan siswa-siswi Temba Seleko.

Selain untuk menghijaukan kembali daerah yang gundul, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan generasi muda supaya mencintai alam sehingga kedepannya diharapkan mereka dapat berperan dalam pelestarian lingkungan

“Kegiatan ini melibatkan anak-anak agar menjadi pembelajaran sedini mungkin bahwa menjaga kelestarian alam itu penting”, kata Andang selaku ketua Yayasan.

Anak-anak terlihat sangat antusian dalam melakukan penanaman. Terlihat mereka saling berebut agar bisa menanam lebih banyak.

“Anak-anak merasa senang dengan kegiatan ini, ini bisa kita lihat dari semangat mereka”, terang Andang.

Setelah kegiatan menanam selesai, dilanjutkan dengan istirahat dan mandi di pantai. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan sebagian area pantai di pintu masuk ke Benteng.

Program penanaman ini rencananya akan dijadikan sebagai program rutin setiap bulanan sehingga akan terjadi kesinambungan.

“Bulan kemarin kita telah melakukan kegiatan serupa dan bulan ini kita melakukannya lagi. Kami berharap bulan depan dan seterusnya, kegiatan ini tetap berlanjut”, pungkas Andang.

Dan kegiatan ditutup pada pukul 14.00 wita dan para relawan pulang ke kota Bima menggunakan kapal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.