Yayasan Kabua Dana Rasa Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa SULBAR

Minggu malam (17/01), Yayasan Kabua Dana Rasa (KADAR) yang bertempat di Kota Bima, NTB membagikan bantuan untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Pembagian Sembako Tahap 1 untuk korban gempa di Sulawesi Barat dibagikan oleh para relawan KADAR yang berada di lokasi berdasarkan tenda pengungsian, di wilayah pengungsian.

Wilayah pengungsian yang mendapatkan bantuan ini antara lain stadion Mamuju, jalur 2, kali Mamuju, Dekat kantor bupati, Saletto, semuanya dicari yang sama sekali belum dapat atau sangat butuh.

Donasi tahap 1 ini merupakan hasil penggalangan dana internal tim Mutiara Lombok Paradise yang diinisiasi oleh Maria Sylvana dan Ella Natalia sebagai Leader Lombok Paradise. Bantuan ini mencakup kebutuhan pokok sembako.

“beras ada 400 kg dengan masing dapat 4 kg pertenda, dan mie 5 bungkus, susu 1, air aqua 3 liter, 5 popok bayi bagi ada bayinya, susu 1 kaleng, minyak telon, 3 telur, 500 gram garam”, terang Masyar, relawan yayasan.

Rencananya bantuan akan kembali dibagikan pada tahap kedua sembari memantau di pengungsian mana yang belum mendapatkan bantuan.

“Penyaluran tahap kedua menunggu dana dari donatur dalam jumlah tertentu. Kita harus membeli bahan bantuan dalam jumlah banyak karena jalan menuju Mamuju cukup sulit dan memakan waktu”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.