PT PELNI dan Yayasan Kabua Dana Bersama Masyarakat Dodu dan Remaja Mesjid Berupaya Lindungi Lingkungan Melalui Kegiatan Penanaman Pohon

Minggu, 26 November 2023, sinar matahari menyinari acara istimewa di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasana.e Timur, Kota Bima. PT PELNI dan Yayasan Kabua Dana bersinergi dengan masyarakat sekitar, khususnya Remaja Mesjid Jami Baiturahman, dalam menggelar kegiatan pendidikan konservasi serta penanaman pohon di kebun dan Gunung setempat.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen PT PELNI dan Yayasan Kabua Dana dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan dukungan bibit tanaman dari mereka, masyarakat setempat, terutama para remaja mesjid, turut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan dengan menanam pohon di area kebun dan Gunung.

Sejumlah remaja mesjid dan warga Dodu menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada PT PELNI dan Yayasan Kabua Dana atas dukungan dan bantuan bibit tanaman yang mereka berikan. Keberadaan pohon-pohon ini diharapkan dapat tidak hanya menjadi penyejuk mata, tetapi juga membantu menjaga ekosistem lokal dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan pendidikan konservasi yang diselenggarakan juga memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat terkait pentingnya pelestarian alam serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk melindungi lingkungan.

Dengan kolaborasi yang kuat antara PT PELNI, Yayasan Kabua Dana, Remaja Mesjid Jami Baiturahman, dan masyarakat Dodu, diharapkan dapat terus terjaga semangat untuk menjaga lingkungan dan mewariskan bumi yang lebih baik kepada generasi mendatang. Langkah kecil ini menjadi tonggak awal yang penting dalam upaya melindungi alam dan menyuburkan hubungan harmonis antara manusia dan lingkungannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *