Program Sosial Pendidikan Bangsa

Kerja bakti persiapan perbaikan tempat kegiatan belajar di Temba Saleko
Kerja bakti persiapan perbaikan tempat kegiatan belajar di Temba Saleko

Yayasan Kabua Dana Rasa pada bulan Agustus 2020 ini menjalankan dua program sosial di bidang pendidikan usia dini. Ada dua komunitas sosial pendidikan yang menjadi bagian dari binaan yayasan yaitu sekolah alternatif/komunitas literasi Temba Saleko dan Sekolah Pembinaan Tahfizh Al Qur’an.

Dua komunitas sosial pendidikan ini terletak di daerah yang berbeda. Sekolah Alternatif Temba Saleko berada di Kota Bima, NTB. Sedangkan Sekolah Pembinaan Tahfidz Al Qur’an berada di Jakarta Timur.

“Jadi program yayasan ini diharapkan tidak hanya di kota Bima saja, melainkan bisa bermanfaat untuk daerah lain”, terang Maulana selaku penasehat yayasan.

Pemberian bantuan ke Temba Saleko

Dana dari donatur sebagian mulai disalurkan secara bertahap ke dua komunitas sosial ini. Untuk Temba Saleko telah diberikan secara simbolis pada hari Jum’at sore tanggal 15 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, terima kasih para donatur dan yayasan yang telah memberikan bantuannya kepada Temba Saleko. Ini sangat membahagiakan sekali dan dapat membantu perkembangan kami kedepan”, terang Fitria, selaku pendiri Temba Saleko yang juga sebagai anggota yayasan.

Temba Saleko sendiri didirikan oleh Fitria Rahmadani sejak pada tanggal 30 Maret 2018. Dengan bantuan ini, dana digunakan untuk membangun fasilitas komunitas pendidikan, menyediakan peralatan dan pembagian perlatan menulis dan buku bacaan untuk anak-anak.

“InsyaAllah, pemberian bantuan selanjutnya secara bertahap akan diberikan ke sekolah Tahfidz Al Qur’an di Jakarta Timur. Rencananya akan kita berikan hari minggu ini”, kata Andang, selaku ketua Yayasan.

Perlu diketahui bahwa sekolah Tahfisz Al Qur’an ini rata-rata diikuti oleh anak-anak dhuafa dan harus menyewa transportasi dan saung untuk kegiatannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.