Penyerahan Hadiah Untuk Guru Ngaji di Binabaru

Kota Bima – Yayasan Kabua Dana Rasa kembali memberikan hadiah kepada guru ngaji di Kota Bima, NTB atas kontribusinya dalam menjaga risalah Islam di perkampungan, Jum’at (20/8).

“Sore ini kita akan memberikan hadiah untuk haji Sukri yang telah membangun dan mengelola TPA di Binabaru”, terang Andang selaku ketua yayasan.

Bermula dari area tambak di lingkungan Binabaru RT 12 yang sudah dibuka untuk pemukiman warga ditahun 2008, pada tahun 2012, TPA Haji Sukri mulai berdiri.

Mulanya kegiatan mengaji hanya untuk keluarga besar Haji Sukri hingga akhirnya sebanyak 60 anak di lingkungan Binabaru terdaftar menjadi santri dan ada 3 ustadz pengajar.

Kegiatan mengaji dilakukan setiap hari, mulai habis Maghrib hingga datang waktunya sholat Isya’. Libur hanya saat hari Ramadhan saja. Mayoritas para santri berusia sekolah TK, SD dan SMP.

“Mengajar mengaji generasi sekarang banyak sekali tantangannya. Ini berbeda dengan orang zaman dahulu. Game online, ini salah satu tantangannya”, terang putra Haji Sukri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.