Penyerahan Bibit dan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

  • Whatsapp

Bima – Sabtu (3/4), Yayasan Kabua Dana Rasa melakukan dua kegiatan dalam waktu bersamaan. Kegiatan tersebut yakni penyerahan 150 bibit buah kepada TSBK Jatibaru Timur untuk selanjutnya dilakukan penanaman di So Wawo Mpori kota Bima dan penyerahan 100 bantuan makanan dan minuman untuk kurban banjir di Desa Sakuru, Kec. Monta, Kab. Bima, NTB.

“Rencananya kita akan melakukan penanaman di So Wawo Mpori bersama TSBK dan petani pada hari sabtu (3/4) namun karena teradi banjir bandang di Kecamatan Monta dan sekitarnya, maka kegiatan penanaman ditunda”, terang Andang.

Seperti yang kita ketahui bahwa hujan selama tiga hari non stop di sebagian wilayah kabupaten Bima membuat terjadinya banjir bandang tepatnya pada hari jum’at sore.

Bencana ini mengakibatkan beberapa kelurahan di Kabupaten Bima mengalami kerusakan mulai dari area persawahan, bangunan rumah maupun fasilitas umum seperti jembatan dll. Untuk menyikapi hal ini, Yayasan Kabua Dana Rasa melakukan galang donasi untuk membantu meringankan penderitaan korban banjir.

“Tahap pertama donasi sudah di salurkan pada hari sabtu siang di Desa Sakuru, Kec. Monta. Untuk tahap kedua baru kita upayakan lagi”, jelas Andang.

Yayasan Kabua Dana Rasa berharap bencana seperti ini harus ada solusi dari berbagai pihak dan semoga masyarakat yang tertimpa musibah diberi ketabahan.

“Harapan kami harus ada solusi yang jelas agar banjir tidak terulang lagi”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *