Penanaman 200 Bibit Buah Di Sekolah

Kota Bima – Penyerahan 200 bibit buah dalam tajuk penghijauan lingkungan sekolah telah dilakukan Yayasan Kabua Dana Rasa, kamis, 11 Februari 2020.

Kegiatan ini dilakukan di lingkungan sekolah masing-masing oleh guru di 20 sekolah SD dan SMPN di Kota Bima.

“Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan 200 bibit ini kepada Bapak Arif selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bima yang nantinya semua sekolah akan mengambil masing-masing 10 bibit untuk ditanam di lingkungan masing-masing”, Terang Ruther, anggota yayasan.

Sekolah Dasar yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu SDN 71 Wenggo, SDN 13 Kolo, SDN 12 Melayu, SDN 37 Kendo, SDN 62 Rontu, SDN 22 Jatibaru, SDN 65 Jatibaru, SDN 1 Melayu, SDN 63 Dodu, SDN 47 Kodo, SDN 16 Salama, SDN 64 Sori, SDN 10 Penato’i, SDN 25 Santi, SDN 45 Pane dan SDN 68 Kolo.

Sedangkan SMP negeri yang ikut berpartisipasi yaitu SMPN 1 Kota Bima, SMPN 15 Kota Bima, SMPN 8 Kota Bima dan SMPN 11 Kota Bima.

Bibit yang ditanam antara lain pohon srikaya, nangka, durian dan alpukat. Kesemuanya bibit ini diperoleh oleh yayasan kabua dana rasa dari para donatur yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur yang mau mendukung adanya program penghijauan ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua. Aamiin”, pungkasnya.

Selain kegiatan ini, rencananya akan ada lagi 2 kegiatan penanaman pohon buah. Satu kegiatan penanaman dilakukan di Kota Bima dan satunya lagi di Kabupaten Bima, NTB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.