Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1441 H di Rabangodu

Penyembelihan hewan kurban 2020 di Rabangodu
Penyembelihan hewan kurban 2020 di Rabangodu

Tanggal 31 Juli 2020 bertepatan dengan hari raya Idul Adha tahun 1441 H/2020 M, semua umat muslim di seluruh dunia merayakannya. Terlebih lagi bagi masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi lokasi pemotongan hewan kurban dari para donatur di Yayasan Kabua Dana Rasa.

Di hari pertama Idul Adha ini dilakukan pemotongan Hewan Kurban di 2 Lokasi yaitu di Rabangodu Selatan dan Ndano Na’e.

Sebagaimana yang ditulis di artikel sebelumnya berudul pemotongan hewan kurban di Ndano Na’e, Yayasan Kabua Dana Rasa bersama masyarakat memoton 2 ekor kambing. Sementara itu, di Rabangodu Selatan dilakukan pemotongan 1 ekor Sapi.

Pemotongan Sapi di Rabangodu Selatan di lakukan di rumah bapak Abdul Kadir dengan mengikutsertakan masyarakat dalam proses pemotongan dan pendistribusiannya.

Setelah semua daging di bungkus, kemudian, selanjutnya 135 bungkus daging sapi tersebut di bagikan kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi pemotonga.

Masyarakat merasa bahagia dan mengucapkan terima kasib kepada donatur yang sudah mempercayakan hewan kurbannya melalui Yayasan Kabua Dana Rasa untuk di potong di desa mereka.

Masyarakat juga berharap dan berdoa semoga Rezeki para donatur dilapangkan sehingga program seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin.

InsyaAllah rencanya pada hari kedua Idul Adha 1441 H/2020 M ini, Yayasan Kabua Dana Rasa akan menyalurkan hewan kurban di desa Oimbo dan desa Melayu. Setelah itu, pada hari ketiga akan dibagikan di desa Rabadompu.

(UZ.Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.