Bantu UKM dan Masyarakat, Yayasan Pasarkan Baju Batik

Guna memberdayakan usaha kecil menengah terutama dalam usaha batik, Yayasan Kabua Dana Rasa melakukan kerjasama dengan UKM di Pekalongan untuk mengeluarkan produk baju batik.

Baju batik tersebut sangat bervariasi, ada baju batik modern, baju batik keluarga, baju batik couple, baju batik pria dan wanita.

“Kami ingin ikut membantu para usaha kecil perbatikan agar usahanya lebih maju. Dilain sisi kita juga memberi peluang bagi masyarakat yang mau berjualan online batik tanpa modal dan mudah”, ungkap Andang sebagai ketua yayasan.

Selain membantu para pengrajin batik, yayasan juga membuka peluang masyarakat untuk menjadi bagian dari bisnis ini yaitu sebagai reseller.

Untuk menjadi reseller batik yayasan, tidak membutuhkan biaya pendaftaran. Cukup bergabung dalam grup WhatsApp yang kemudian akan ditraining secara singkat.

Semua produk akan diupdate setiap hari melalui forum WhatsApp. Setiap reseller akan mendapatkan keuntungan dari setiap baju yang telah berhasil ia dijual. Adapun pengirimannya, akan diurus oleh bagian pengiriman sehingga reseller tidak perlu memikirkan pengiriman barang.

Keuntungan yang diperoleh yayasan sepenuhnya 100% digunakan untuk mendukung pengelolaan kegiatan yayasan.

“Dalam usaha ini, yayasan tidak mengambil untung. Semua keuntungan 100% akan digunakan untuk membuayai kegiatan yayasan”, terang Andang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.