Air Bersih Untuk Masyarakat Lingkungan Sarata

Kota Bima – Kamis (26/8), Yayasan Kabua Dana Rasa kembali melakukan pendistribusian air bersih dari para donatur untuk masyarakat di Lingkungan Sarata, Kel. Paruga, Kec. Rasanae barat, Kota Bima, NTB.

Wilayah ini termasuk wilayah yang mengalami krisis air bersih akibat intrusi air laut yang mengakibatkan sumur warga menjadi payau.

“Kita terpaksa pak harus beli, mandi kadang dua hari sekali,” terang salah satu warga Sarata.

Kegiatan kali ini dimulai pukul 9.00 dan berakhir pada pukul 12.30 WITA. Meski cuaca sangat panas, kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan bantuan air bersih ini untuk warga lingkungan Sarata”, terang Andang selaku ketua yayasan.

Kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun lalu ini telah menjangkau beberapa tempat di kota Bima yang mengalami krisis air seperti daerah Ntobo, Pali, Tanjung, Dara, Wadu Mbolo dan Sarata.

“Terima kasih kami ucapkan kepada orang-orang baik yang telah mendukung adanya kegiatan ini sehingga dapat mengurangi beban masyarakat kecil dalam mencukupi kebutuhan air bersih. Ini merupakan peran yang baik dari masyarakat untuk sesama masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.