Siswa Sekolah Temba Saleko Belajar Membuat Puisi

belajar membuat puisi bersama Kak Lilis
belajar membuat puisi bersama Kak Lilis

Hari minggu tanggal 06 Desember 2020,Sekolah Alternatif “ Temba Saleko” mengadakan kegiatan Asiknya Menulis puisi Bersama kak Lilis kegiatan ini dilakukan di halaman Museum Asi Mbojo Bima. Kegiatan ini di ikuti oleh siswa Sekolah Alternatif Temba Saleko.

Di masa pandemi saat ini anak anak diharuskan untuk belajar dari rumah. Dalam suasana seperti ini membuat suasana hati anak menjadi lebih gampang jenuh dan cepat bosan dikarenakan aktivitas mereka hanya itu itu saja.

Melihat dari situasi seperti ini kami membuat program Asiknya Menulis dimana untuk langkah awal kami memfokuskan dalam kategori menulis puisi dan Tujuan dari kegiatan ini untuk menarik minat anak anak dalam dunia menulis.

Kegiatan ini merupakan kegiatan mengajak anak untuk menulis. Untuk mendukung dari kegiatan ini kami mengundang pemateri dari bidangnya yaitu lilis febriani salah satu penulis muda dari Kota Bima.

Dimana kegiatan ini dimulai dari penjelasan tentang pengertian puisi,jenis jenis puisi contoh puisi.setelah siswa mendapat materi puisi kak lilis sebagai pemateri memberikan kesempatan kepada anak anak untuk mencari inspirasi untuk menulis puisi karya mereka itu sendiri dan setelah itu anak anak diberikan kesempatan untuk membacakan puisi karya yang mereka buat.

Beberapa puisi karya dari anak anak yaitu bunda,guruku,sahabat,guruku. Bias dilihat dari karya siswa ini mempunyai potensi dalam dunia menulis,melalui program ini kami menyediakan wadah untuk mereka berkreasi dan berkembang pada bidang mereka masing kegiatan ini ditutup dengan berfoto bersama dengan kak lilis.

Jadi melaui program Asiknya Menulis bias menarik minat anak dalam dunia menulis dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing masing anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.